6.22.2011

Dengerin Musik Favorite Kamu Via Facebook!

SAN FRANCISCO--MICOM: Tak lama lagi, kamu bisa dengerin musik lewat Facebook. Rencananya, Facebook akan meluncurkan layanan musik baru yang dilengkapi tabulasi dan dinamakan music dashboard pada Agustus mendatang.

"Facebook bermitra dengan layanan streaming musik popular di Eropa, Spotify. Mereka berencana memasuki pasar musik AS dan menghidupkan layanan musik online," jelas GigaOM seperti dikutip Xinhua, Selasa (21/6).

Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat mengutarakan keseriusan Facebook pada layanan musik streaming di forum eG8 yang digelar di Paris. Hal itu dibuktikan dengan kerja sama Facebook dengan perusahaan layanan jasa streaming musik Eropa, Soptify. Mereka siap memasuki pasar Amerika Serikat dan pelayanan musik online.

Menurut blog teknologi GigaOM, pengguna Facebook nantinya akan menemukan tabulasi baru disebut music dashboard yang berada di kolom sebelah kiri Facebook.

Tabulasi ini tepat berada di daftar Photos, Friends dan Deals. Kemudian, dengan mengklik tab baru itu, akan terbuka halaman music dashboard.

Fitur Dashboard akan menampilkan lagu-lagu serta album teranyar dan top yang direkomendasikan teman-teman di Facebook. Ikon Play/Pause nantinya bakal digabungkan dengan fitur chatting di kanan bawah. Kita juga bisa melihat lagu mana saja yang sudah kita dengerkan, termasuk berapa kali kita mendengarkan lagu tersebut. Asyik bukan? (Taken from www.mediaindonesia.com)

Tidak ada komentar: