4.18.2013

Bagaimana Gas Rumah Kaca Berpengaruh Terhadap Ekonomi Global (Bagian tearkhir dari 4 tulisan)


Bagian terakhir tulisan ini mengupas lanjutan alasan kita harus mengkounter pemanasan global dari sisi kesejahteraan ekonomi umat manusia.

Dan pada kenyataanya ... Gambaran seram pemanasan global tidak seperti yang didengungkan. Pemanasan global bahkan menciptakan berbagai peluang (katanya dan kataku, pemanasan global menjadi justifikasi dan memberi peluang barat menguasai/mendikte berbagai kebijakan timur salah satunya secara ekonomi). 

Lets ...cekidot!

1.         Menjaga momentum perkembangan ekonomi

Seseorang yang berusaha mengurangi konsumsi energi dengan dalih penghematan anggran pada dasarnya telah berkontribusi nyata untuk mengurafi efek gas rumah kaca. Pada level makro, berbagai keuntungan ekonomi muncul dari upaya pembatasan emisi gas rumah kaca.

Salah satu contoh misalnya dalam aplikasi bangunan ramah lingkungan, selain pemiliknya dapat menghemat anggaran melalui keuntungan pemanfaatan energi dan berbagai sumber daya, berbagai lapangan kerja juga tercipta terkait penyediaan material, sarana dan prasarana.

Manakala beberapa kalangan menilai pengurangan emisi gas rumah kaca akan menambah pos anggaran, lebih banyak pihak menangkap peluang dan inovasi dari kebijakan produk pro lingkungan. Dampak langsung yang paling terasa mereka mampu menciptakan inovasi dan faktor pembeda dalam meraih pangsa pasar yang semakin kompetitif. Sebagai permisalan, berbagai produk elektronik yang telah melewati standar lingkungan akan memiliki diferensiasi dan bernilai jual yang lebih tinggi (*_*).

 


contents adapted from The UN- Kick The Habits

Tidak ada komentar: